Aturan Backgammon: Pelajari Cara Bermain Backgammon

Aturan Backgammon: Pelajari Cara Bermain Backgammon


Permainan papan backgammon adalah salah satu game paling kuno yang dikenal manusia. Dipercaya bahwa variasi awal permainan dimainkan di Mesir Kuno, Mesopotamia dan Romawi Kuno. Sejak saat itu, game telah berkembang, mengubah beberapa nama dan menyebar ke berbagai belahan dunia. Saat ini merupakan hobi yang populer di seluruh AS, Asia Timur, Eropa, dan Timur Tengah.

Untuk bermain backgammon yang Anda butuhkan adalah pasangan, dua dadu dan papan backgammon khusus dengan catur. Papan backgammon dibagi menjadi dua sisi dengan masing-masing cermin refleksi yang lain. Masing-masing sisi berisi 12 segitiga yang disebut titik nomor dari 1 sampai 24.
Poin 1 sampai 6: Home Board atau Inner Board
Poin 7 sampai 12: Outer Board
7 poin: Bar Point
13 poin: Titik Tengah

Pada posisi awal permainan, masing-masing pemain memiliki 2 dam pada 24 titik, 3 checker pada 8 poin dan 5 pada poin 13 dan 6. Setiap pemain bergerak dari papan rumahnya melalui papan luar menuju papan rumah lawan.

Objek backgammon, kemudian, adalah untuk memindahkan checker anda ke arah papan rumah lawan dan menghapusnya dari papan sebelum lawan memindahkan pamfletnya ke dewan rumah anda. Kecepatan kemajuan setiap gerakan ditentukan oleh hasil dadu.

Permainan backgammon dimulai dengan kedua pemain melempar satu mati. Pemain yang hasilnya adalah yang tertinggi, membuat langkah pertama menggunakan nomor lawan dan lawannya. Jika hasil lemparan dadu bahkan, para pemain melemparkan dadu lagi sampai hasil yang tidak rata muncul. Mulai sekarang, masing-masing pemain melempar kedua dadu pada gilirannya.

Setelah masing-masing lemparan dadu, anda harus memindahkan alat pemeriksa anda ke depan jumlah langkah yang muncul pada kedua dadu. Anda bisa memindahkan salah satu checker sejumlah langkah yang dijumlahkan dengan kedua die atau memindahkan dua checker. Untuk membuatnya lebih jelas: jika hasil dadu roll adalah 5 dan 4, Anda dapat memindahkan satu pemeriksa 9 langkah ke depan atau memindahkan satu pemeriksa 5 langkah ke depan dan kemudian memindahkan bagian yang lain 4 langkah ke depan

Jika dadu bergulung ganda, yang berarti angka genap pada kedua dadu, anda bisa bergerak dua kali lipat jumlahnya muncul di dadu. Misalnya, jika anda berguling ganda 2, anda bisa bergerak 2 poin empat kali. Dalam hal ini, anda bisa memindahkan satu checker 8 langkah ke depan; pindahkan dua checker sebanyak 4 langkah; Pindahkan dua checker sebanyak 2 langkah masing-masing ditambah total 4 langkah; pindahkan satu checker sebanyak 6 langkah ditambah 2 langkah; atau memindahkan empat checker 2 langkah.

Anda bisa memindahkan checker ke titik di mana ada satu lagi dari checker anda atau tidak lebih dari satu pemeriksa lawan, yang disebut blot. Saat anda menekan noda, benda itu dipindahkan ke tengah papan sampai bagian terbagi antara papan rumah dan papan luar, yang dinamakan bar.

Checker yang ditempatkan di bar tidak diputar sampai bar bisa dimasukkan oleh gulungan dadu di papan rumah lawan. Misalnya, jika anda gulung 2, Anda bisa memasukkan checker ke 23 titik dan masuk ke papan rumah lawan dan kembali memasukkan bar checker ke dalam permainan. Anda tidak bisa memindahkan checker lain kecuali seluruh checker bar anda berada di papan rumah lawan.

Pada saat checker anda ada di dewan rumah, anda harus melepaskan pemeriksa dari papan, untuk menunda, menggunakan gulungan dadu. Misalnya, jika anda memutar 1, anda dapat melepaskan satu pemeriksa dari 1 titik; Jika anda gulung 2, anda bisa memindahkan kotak pemeriksa 2 titik, dan seterusnya.

Jika lawan anda tidak melangkahi setiap pemeriksa saat anda melahirkan 15 dam, anda akan memenangkan gammon. Jika lawan anda tidak melangkahi pemeriksa dan masih ada beberapa pemeriksa yang ditempatkan di bar, sementara anda telah menularkan 15 dam, anda akan mendapatkan backgammon.

1 Response to "Aturan Backgammon: Pelajari Cara Bermain Backgammon"

wdcfawqafwef